Hijrah Ku Dari Cinta Semu

Assalamualaikum ukhti,
Namaku Tanty Rahayu biasa dipanggil ayu, aku ingin menceritakan sedikit tentang hijrahku menjauhi pacaran yang baru saja ku jalani. Masa laluku penuh dengan kemaksiatan dan jauh dari agama bahkan aku sudah gagal dalam dalam menjalin hubungan ,namun dari kegagalan itu belum ada hikmah yang aku ambil ,setelah itu aku pun membuka hati dan berpacaran, bahkan beberapa kali berpacaran. Namun ada satu laki - laki sangan aku cintai melebihi apupun sampai beberapa kali kami berpisah aku selalu ingin bersamanya dan beberapa kali kami bersama lagi. Akhir dari segala rasa cinta ku padanya ada karena ucapan dan postingan story dia tentang seseorang wanita lain yang notabennya aku dan dia sedang dekat kembali dan dia mengatakan kata - kata manis nya , membuat hatiku hancur ,dan merasa bodoh untuk kesekian kalinya. 
Keesokan harinya setelah aku meliha dia membagikan foto wanita itu di story nya aku bekerja seperti biasa dan inilah pertama kali ku memutuskan untuk tidak akan berpacaran setelah melihat video lagu dan vlog seorang youtuber muslimah yang diperlihatkan dari temanku. Saat mendengarnya hatiku yang gusar dan hancur mendadak menjadi tenang dan damai. Dan saat itu tanpa fikir panjang aku memutuskan menghubungi mereka yang mendekati ku dan mengatakan NO KHALWAT UNTIL AKAD. Dan semua memberi respon yang mencengankan yaitu marah bahkan menyepelekan.
dilarang berduaan sebelum menikah
Mulai dari situ aku mulai berfikir, berapa banyak dosa yang kutelah perbuat selama ku berpacaran namun ku tetap beristighfar, karena dengan menyesal tak akan merubah segalanya. Ku ingin bersikeras untuk melupakan pacaran dan alhamdulillah aku sudah mulai bisa melupakan tentang pacaran, tetapi tidak mudah bagiku dengan banyaknya orang yang selalu melihat masa laluku yang begitu suram, disitu aku sedih namun ku tetap berfikir “La tahzan innallaha ma’ana”.
ku terus meminta pertolongan Allah SWT agar hijrahku berjalan lancar. Setelah beberapa minggu ku menjalani hijrahku, ada beberapa lelaki yang mengajakku untuk berpacaran lagi namun ku menolaknya, karena aku menilai bahwa mereka yang mengajakku pacaran itu adalah godaan syaitan untuk membawaku kembali kepada maksiat. demikian hijrahku menjauhi pacaran.
Pesan yang ingin ku sampaikan pada para ukhti yaitu:
  1. sesungguhnya cinta yang sebenarnya hanyalah milik Allah SWT 
  2. jangan bersedih ukhti, karena Allah telah menciptakan manusia berpasang-pasangan!
  3. dan sesungguhnya pemilik tulang rusuk ini tak akan pernah tertukar
  4. jangan takut untuk berhijrah menurut Syariat Agama, Karena janji Allah SWT adalah janji yang terindah bagi umatnya yang beriman.



Wassalamualaikum ukhti.

Komentar

Postingan Populer